RSS

Passport Dunia Maya

29 Aug
Passport Dunia Maya

Ya, mereka inilah yang membuat saya dapat “berwisata” ke dunia maya sehari-harinya. Sebuah notebook dengan merk Forsa, yang saya yakin bahwa merk ini tidak begitu terkenal namun mempunyai spek yang cukup ganas pada jamannya. Dilengkapi dengan prosessor 2,53 core2duo dan vgacard dedicated Nvidia 9300M GS cukup untuk mencapai podium di SBK 2010 ataupun mengalahkan Joker di Arkham Asylum. Walaupun demikian saya rasa kombinasi prosesor dan vgacard yang ada menimbulkan efek bottleneck, dimana kemampuan prosesor kurang disupport oleh kemampuan vgacard yang seimbang.

Teman saya yang lain adalah sang EAC Generals. Sebuah modem ZTE beramunisi kartu 3. Praktis dan mudah dibawa kemana-mana walauun terus terang modem ini terlihat bagaikan raksasa jika dibandingkan dengan flashdisk yang ada sekarang. Ya mungkin belum saatnya modem berukuran sekecil itu.

Lalu ada si tikus!! Yang merupakan salah satu teman terpenting bagi saya. Walaupun ada touchpad diujung bawah notebook namun saya sangat tidak terbiasa dengan itu. Tikus Okion ini menjadi kawan setia saya selama beberapa tahun ini. Dia ini glow in the dark lhoo!!! …….. (-_-)! well, sejujurnya glow in the light too karena dibagian dalamnya memang ada lampunya.

Lalu diujung sana ada jam saya yang selalu menemani dan memberitahu waktu. Sebuah jam kesayangan yang hampir selalu menemani saya dari seven to five setiap harinya dalam berkantor maupun jalan-jalan. Jam yang katanya begitu tangguh dan mampu menahan benturan keras. Benarkah itu? Hmm…. rasanya tidak sekuat itu, mungkin jika benturan biasa saja.

Sebenarnya ada banyak sekali yang menemani saya saat berselancar di dunia maya. Sebuah sisir dipojok sana, beberapa ekor nyamuk yang berpatroli terhadap serangan cicak beberapa hari terakhir, setumpuk dvd game yang baru saja datang dari pesanan online, seonggok hp kesayangan yang low batt, dan terkadang sebuah pandangan tajam sang istri yang merasa dicuekin oleh suaminya……

 
4 Comments

Posted by on August 29, 2011 in umum

 

4 responses to “Passport Dunia Maya

  1. uDien d'kab

    August 29, 2011 at 09:18

    Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1432 H
    “MOHON MAAF LAHIR BATHIN”
    TAQOBALALLOOHU MINNA WA MINKUM,
    SHIAMANAA WA SHIAAMAKUM
    _________________________________
    http://udiendkab.wordpress.com/2011/08/29/seuntai-doa-di-akhir-ramadhan-menyambut-iedul-fitri/

     
    • jakatimur

      September 1, 2011 at 11:22

      Minal aidin wal faizin…😀

       
  2. Angga

    September 5, 2011 at 14:53

    Mohon maaf lahir batin masbro. Insyaallah tahun ini kita kembali ke fitrah.

     
    • jakatimur

      September 8, 2011 at 10:33

      Amin. Taqqobalahu minna waminkum mas bro.

       

Leave a Reply

 
