RSS

Pengkilap Motor Cair KIT vs NEW SILIC-ONE

19 Mar

Beberapa saat lalu saya membeli New Silic-One, cairan pengkilap motor. Walaupun tidak ditulis secara langsung, saya berasumsi cairan ini mempunyai silikon cair untuk mengkilapkan dan melindungi cat motor sama dengan yang dimiliki KIT motor serbaguna yang pernah saya gunakan untuk motor lama saya.

Berikut adalah perbandingan dari kedua cairan pengkilap motor:

New Silic-One

  1. Ukuran botol yang ada saat itu adalah 250 ml. Saya tidak menemukan ukuran lainnya.
  2. Harga untuk 250 ml adalah kisaran 15 ribu rupiah (+1)
  3. Cairan silikon didalamnya cair/encer. Berwarna agak putih namun bening. Saat disemprotkan cenderung menyebar. (0)
  4. Dari sekali semprot dan diratakan dengan kain, cairan hanya mampu meng-cover sebagian kecil permukaan (0)

KIT motor serbaguna

  1. Botol yang saya temukan berukuran 100ml.
  2. Harga untuk 100 ml adalah kisaran 10 ribu rupiah. (0)
  3. Cairan silikon didalamnya kental. Berwarna putih. Saat disemprotkan tidak terlalu menyebar. (1)
  4. Dari sekali semprot dan diratakan dengan kain, cairan mampu meng-cover sebagian besar permukaan (1)

Dari kedua perbandingan diatas New Silic-One memperoleh nilai 1 sementara KIT memperoleh nilai 2. Perbedaan nilai memang hanya 1. Namun KIT jauh lebih unggul dari segi kualitas disamping lebih mahal jika dibandingkan dengan New Silic-One. Tampaknya nama besar KIT dalam urusan poles-memoles bukan hanya terkenal dalam merk saja.😀

 
17 Comments

Posted by on March 19, 2011 in motor

 

Tags:

17 responses to “Pengkilap Motor Cair KIT vs NEW SILIC-ONE

  1. Suzuki Mania

    March 19, 2011 at 21:50

    Lebih baik Kit lah. Kualitas lebih baik dan lebih kental.

     
    • jakatimur

      March 20, 2011 at 06:42

      betul bro, saat itu saya beranggapan bahwa new silic-one mencontoh KIT dan berupaya memberikan kualitas yang sama baiknya namun ternyata tidak seperti harapan.

       
  2. joetrizilo

    March 28, 2011 at 08:42

    kalo saya pakai silicone amway…. lebih bagus daripada kit….

     
    • jakatimur

      March 28, 2011 at 09:17

      silicone amway bukannya untu mobil masbro?

       
  3. speedmaniak

    April 18, 2011 at 17:45

    kayaknya kit aja deh kalo saya

     
    • jakatimur

      April 18, 2011 at 18:02

      setuju masbro! harga gak bisa bohong

       
  4. ryfan

    July 17, 2011 at 17:14

    klo saya lebih bagus sonic pengkilap motor produksi parepare sulsel,lebih mengkilap,debu g gmpang menempel,kilapannya lebih lama,lebih licin,dan pling utamanya tdak bikin pudar cat motor…dbandingkan dengan kit ..harganya pun sngat terjangkau..cuma Rp.12.000 ukuran 220 ml..

     
  5. yal

    July 24, 2011 at 17:27

    Kalau saya pake Meguiar’s Ultimate Quick Detailer untuk Thunder 125 saya. Kilapnya sangat memuaskan dan air tidak nempel.

     
  6. karis

    August 2, 2011 at 10:06

    ga suka pake begituan mas bro…kayaknya ngeri efek jangka panjangnya (walaupun saya belum tau apa efeknya)
    http://karisnsz.wordpress.com/2011/08/02/berartinya-sebuah-pencapaian/

     
  7. gogo

    August 10, 2011 at 14:49

    KIT emang udah punya nama.. jgn keseringan pake bhn kimia, kadang2 aj dah

     
  8. jahe

    November 24, 2011 at 13:14

    hmmm kit pake yg wax aja, klo yg itu silahkan buktikan sendiri akan cepat mengkikis cat motor, Kit yg direkomend bbrp temen yg main di detailing mobil sih yg Kit Gold Paste Wax, clear coat safe, artinya aman bagi lapisan atas cat motor/mobil kita, untuk Kit Kuning sangat abbrasive krn itu utk menghilangkan goresan kecil atau swirlmark

    atau bisa beli Turtle Wax, Megs, Amway dll ada harga ada rupa

     
  9. Abraham Pelenkahu

    May 31, 2012 at 15:49

    ini bisa buat semir ban jg ga ya?

     
    • jakatimur

      November 16, 2012 at 07:28

      saya pernah beli semir ban merk carrefour kok mirip kayak ini cairannya tapi memang lebih cair. coba aja masbro😀

       
  10. ucil

    June 1, 2012 at 13:36

    tapi katanya orang” kalo sering pake kit bisa memudarkan cat pada body motor mas bro…
    betul ga tu…??

     
    • jakatimur

      November 16, 2012 at 07:27

      itu bukannya yg model wax ya?

       

Leave a Reply

 
