RSS

Polisi sebagai contoh berlalu lintas

07 Mar

Pagi ini saya melewati Bandengan. Kali ini saya lumayan pagi, karena hari pertama kerja umumnya akan lebih macet. Jam 7.30 saya sudah berangkat dari rumah. Sekitar jam 8 saya sudah sampai pada perempatan lampu merah bandengan-jembatan tiga. Arus lalu lintas tergolong lancar. Itulah enaknya jalan pagi. Apalagi daerah bandengan ada pekerjaan jalan layang, penyempitan arus dan juga ditambah dengan adanya perlintasan kereta api.

Kira-kira 5m selewat perlintasan kereta api ada beberapa polisi, tepatnya 3 orang, yang menghentikan motor yang lewat. Wah.. rasanya semuanya lengkap, helm sni? ok. stnk? asli. Oo…saya belum menyalakan lampu. Untunglah ada motor dan bajaj didepan. Sekelebat mereka menghalangi pandangan, saya segera mengklik on switch lampu motor saya. Hasilnya? Saya lewat dengan aman… hehe. Beberapa motor yang lewat mungkin agak apes saja, karena sekilas saya lihat kelengkapan mereka cukup dari helm, kaca spion, mungkin karena lampu depan yang off.

<SEDIKIT USULAN: Kalau mau melakukan razia sebaiknya jangan setelah perlintasan kereta pak. Karena dapat menyebabkan macet dan yang lebih parahnya lagi bisa menimbulkan kecelakaan jika kemacetan tadi menghalangi jalannya kereta yang lewat.>

Selepas razia kecil tersebut saya merapatkan motor saya di warung kaki lima. Lumayanlah bisa mencicipi pisang goreng dan segelas plastik sirup jeruk. Sempat nongkrong sambil melihat-lihat jembatan layang yang tidak jadi-jadi. Sempat juga melihat byson merah melintas. Keren oi…

Tidak berapa lama kira-kira jam 8.30 kurang, dua orang polisi melintas. Berboncengan. Lengkap dengan helm dan lampu menyala. Wah! Bagus ini pak. Bisa dijadikan contoh. Rupanya mereka adalah polisi yang me-razia kendaraan roda dua dekat dengan perlintasan kereta tadi. Hanya kurang jaket saja… hehe.

Beberapa saat kemudian lewat juga 1 orang polisi menunggangi mio merah. Olala… ada apa denganmu pak polisi? Tangan kiri memegang helm layaknya memegang bola basket, sementara anda tetap memakai topi kebanggaan di kepala. Bukankah ini melakukan 2 kesalahan secara langsung?

1. Layaknya orang yang menelepon saat mengendarai motor, tangan anda tidak memegang setang kemudi. Pelanggaran untuk menelepon ini akan didenda 350 ribu berdasar UU Lalu Lintas no 22 tahun 2009. Apakah bisa dikenakan pasal ini? Mungkin tidak….namun…

2. Anda tidak menggunakan helm walaupun bawa. Ini sama saja dengan didenda 250 rb berdasarkan UU yang sama.

 

Tindakan polisi ini sangat tidak pantas. Bukankah beberapa saat lalu anda baru saja melaksanakan UU tersebut dengan merazia kendaraan roda 2 yang lewat? Mengapa sekarang justru dilanggar oleh si penegak hukum? Sadarlah pak ci……kembalilah ke jalan yang benar.

<Eh.. tenang aja pak ci, saya sudah memasangkan topeng batman supaya tidak ada yang mengenal anda… :D>

 
5 Comments

Posted by on March 7, 2011 in motor, umum

 

Tags: ,

5 responses to “Polisi sebagai contoh berlalu lintas

  1. Angga

    March 8, 2011 at 15:50

    Ini polisi bekas pemain sirkus ya masbro?😛
    Udah bawa matic, nyetir satu tangan, ga pake helm pula. ck..ck..ck..

     
    • jakatimur

      March 8, 2011 at 17:41

      hahaha… jika aparat hukum melanggar hukum siapa yang akan menegur. bisa2 kalah galak masbro.

       
  2. adzili

    March 11, 2011 at 15:07

    eh mas tu pahlawan bertopeng kenapa suruh naik motor ga suruh naik poon ajeee…..

     
    • jakatimur

      March 11, 2011 at 15:41

      ibaratnya semua pahlawan bertopeng, ini gunanya untuk menyembunyikan jati diri sejatinya… hahaha😀 keren yah

       
  3. polisi tilang

    August 23, 2012 at 12:45

    pasti itu habis belanja,,,liat dibawah jok ada tas emak-emak..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: