RSS

Kesan pertama riding Red Spirit aka New MegaPro

02 Mar

Serasa menunggangi Gibson Spirit!!! Yap ini bisa dibilang ‘Red Spirit’ ke-2 saya. Coba tengok kearah tangki saat mengendarainya. Akan terlihat 2 tanduk mencuat dikanan dan kiri. Mirip dengan ciri khas dari gitar Gibson Spirit. Dan lagi warnanya merah marun sama persis si Gibson.

Berikut adalah  beberapa first impression saya saat mengendarai megapro baru aka unicorn dazzler aka si Red Spirit 😀;

1. Suara mesin halus, mungkin karena masih baru. setelah dikasih ‘pepsi blue’ justru makin ngebass…

2. Diameter grip putaran gas lebih kecil dari megapro 2003 dan bahan berbeda mirip antara campuran karet dan plastik.

3. Dashboard motor besaaarr…. sebenarnya bukan sih😀. Ini karena saya melihat tangki yang besar ditambah sayap kanan kiri yang mencuat keluar. Mengingatkan saya akan dashboard mobil dan gitar saya yang merah si Gibson Spirit.

4. Tempat penyimpanan tools yang berada dibawah jok. Nah ini baru benar. Jok juga dibuka dengan kunci motor yang sama. Berbeda megapro 2003 dengan sistem penyimpanan tools yang didekat aki. Menurut saya ini tidak tepat, karena untuk membuka penutup aki harus memakai obeng, sementara obengnya berada dibalik penutup aki…..wualaaahh, mesti bawa obeng extra.

5. Speedometer digital yang keren, dengan adanya backlight dan jarum rpm meter yang menyala. Plus jam digital jadi tidak usah repot melirik jam ditangan…. (Hmmm. Tampaknya fungsi G-Shock saya menjadi berkurang nih, karena lampu otomatis menyala saat tangan ditekuk beberapa derajat itu menjadi faktor utama saya terutama saat malam hari). Berbeda dengan megapro lama yang mempunyai speedometer berbackground putih dengan lampu belakang merah muda, agak menyulitkan untuk dilihat pada malam hari.

6. Rem belakang cakram. Sekarang seharusnya saya tidak usah terlalu mencemaskan kampas rem yang akan mengiris sisi dalam tromol dan berbunyi ngooookkk…..

7. Casting wheels hitam 17 inchi. Memang keren dan memudahkan untuk dicuci…..

8. Ban tubeless. Yang ini kabarnya tahan untuk tidak isi angin berbulan-bulan, jadi bisa dihemat nih.

9. Aki kering, seharusnya memudahkan. Ingat dengan aki basah saya yang selalu bikin karatan baut2 kanan-kiri aki.

10. Kaca spion yang bermodel sporti. Yang ini saya lebih milih kaca megapro 2003 saya deh. Kacanya lebih besar. Kaca megapro baru atau bisa saya bilang hampir semua kaca motor Honda yang baru bermodel sama seperti ini. Lebar/panjang disi atas dan mengecil terlalu dalam disisi bawah. Agak menyusahkan untuk melihat sisi jauh.

11. Tanpa ada tambahan kunci roda melintang diantara shockbreaker depan, digantikan kunci magnetik. Terus terang ini membuat saya agak was-was.

12. Beraaaattt… dari megapro 2003 yang “hanya” 115 kg menjadi 137 kg. Namun apa mau dikata bahkan vixion yang ‘langsing’ saja punya berat 125 kg, mirip dengan berat tiger 2000. Ya sudahlah🙂

13. Kaki serasa agak menjinjit saat motor berhenti. Mungkin lebih tinggi sekitar 5 cm dari megapro lama, atau besar sekali kemungkinan megapro lama saya yang makin ceper….

14. Kopling yang terasa lebih luwes atau karena ini masih baru ya?

15. Yang pasti si merah ini terasa lebih gagah dibanding si hitam dulu…. hehe

16. Pertama kali starter? Memang pake elektrik, tapi berikutnya pake kick starter, mudah, simple, dan kurang 5x sudah nyala. Tokcer. Beda dengan si hitam dulu yang harus berulang kali diengkol toh akhirnya pake elektik starter juga walaupun masih baru…. atau karena saat si megapro 2003, saya masih newbie soal starter motor ya..😀

17. Satu hal yang terlupa. Klakson!! memang super dan berbeda dengan motor pada kelasnya. Suaranya justru mirip dengan klakson mobil.

18. Lalu bagaimana dengan bensinnya? Hmm.. silakan masuk ke review saya yang berikut ini.

 
7 Comments

Posted by on March 2, 2011 in motor

 

Tags:

7 responses to “Kesan pertama riding Red Spirit aka New MegaPro

  1. vIP

    March 3, 2011 at 12:32

    woa😮
    mainan baru neh, selamat oom🙂

     
  2. Angga

    March 8, 2011 at 16:28

    Andaikan headlampnya ngga seperti itu, saya pasti pilih NMP.

     
    • jakatimur

      March 8, 2011 at 17:42

      memang kesannya gede banget sih.😀. penasaran juga nanti NMP jilid 2 mau dibikin kayak apa

       
  3. Amama Ali

    March 10, 2011 at 13:51

    Begusan yg hitam lho😀

     
    • jakatimur

      March 10, 2011 at 13:56

      bosen masbro, dulu megapro 2003 saya hitam. kali ini mau lebih mengekspresikan diri sama yang merah.

       
    • jakatimur

      March 10, 2011 at 13:58

      sempet kepincut sama yang silver. kesannya kekar, mungkn karena warnanya lebih terang.

       

Leave a Reply

 
