RSS

Pemasangan bendera di flyover memicu terjadinya kecelakaan

22 Feb

Pagi ini saat saya melewati flyover Roxy terlihat beberapa orang sedang memasang bendera suatu partai berwarna biru muda seperti biru argentina (bukan karena tidak ingin menyebut nama partai tetapi memang karena saya lupa..hihi). Perlu diketahui kondisi flyover Roxy untuk 1 arahnya adalah sebagai berikut; lebar kira-kira muat 2 mobil kijang dan 1 1/2 – 2 motor, full digunakan jalan tanpa adanya trotoar di sisi kiri untuk pejalan kaki.

Seperti biasa kebiasaan para biker yang nyelip diantara mobil atau disisi paling kiri jembatan. Dan para pemasang bendera ini meletakkan benderanya begitu saja. Tetapi bukan ini yang menjadi masalah pembahasan melainkan bendera-bendera yang dipasang pada flyover roxy. Lepas dari masalah politik dan sebagainya, murni hanya masalah keselamatan pengendara khususnya motor. Bendera yang dipasang tidak memiliki tiang yang cukup tinggi sehingga saat berkibar akan menutupi pandangan bahkan akan ‘memukul’ kepala biker yang lewat dan dapat memicu terjadinya kecelakaan. Hal ini tampaknya kurang menjadi perhatian para pemasang bendera. Mungkin pertimbangan biaya mereka memotong tiang menjadi sedemikian pendek tanpa memperhitungkan kemungkinan yang terjadi.

Hal yang sama pun dapat terjadi pula bila tiang yang dipasang tinggi namun posisinya agak miring (baik yang disebabkan oleh posisi yang memang disengaja miring ataupun miring karena ikatan kurang kuat) dan mengakibatkan bendera menjuntai kebawah.

Saya tidak tahu apakah pemasangan bendera ini memiliki ijin dari pemerintah setempat atau tidak, namun sebaiknya pemerintah dan aparat setempat ikut pula aktif mengawasi bukan hanya dari segi ijin dan pajak pemasangan tetapi juga dari faktor keselamatan pengendara jalan khususnya pengendara motor.

*gambar ‘minjem’ dari sini karena gak bisa moto saat di flyover😀

 
Leave a comment

Posted by on February 22, 2011 in motor, umum

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: