RSS

NHK Terminator : Helm hebat dengan gerigi visor yang ringkih

15 Feb

Saya mempunyai berbagai koleksi helm semenjak saya mempunyai motor,

1. helm honda full face warna putih, entah kemana.

2. WTC full face, masih ada.

3. lalu helm tak bermerk,dibeli dipinggir jalan, sudah tidak jelas kemana helmnya.

4. lalu helm bermerk namun saya lupa merknya apa karena sudah dilepas, dan sudah saya buang karena pecah.

5. lalu WTC half face, masih ada.

6. lalu helm mirip helm sepeda, masih ada, tapi tidak pernah dipakai lagi karena ada UU Helm.

7. helm MVStar full face double visor, sudah laku!!!😀

8. kemudian NHK terminator, masih ada.

9. dan terakhir helm honda full face warna hitam, masih ada, masih baru kok.

Dari semua helm yang pernah saya miliki sebenarnya saya sangat menyukai helm NHK terminator. Full face, Double visor, dan yang pasti muat dengan saya yang memakai kacamata. Awalnya saya mencari helm Kyt Runner2, full face double visor, namun ternyata untuk memakainya saja saya benar-benar butuh perjuangan keras. Kuping saya sampai terlipat saat mencoba helm Kyt berukuran L tersebut. Apalagi saat saya mencoba memakai kacamata, wah benar-benar sempit, udarapun rasanya susah lewat. -Ini dibuat untuk racing jadi memang harus press sekali- begitu jawab penjualnya. Akhirnya saya ikhlaskan untuk tidak membelinya daripada helm tersebut ‘menyiksa’ saya setiap kali dipakai.

Kemudian saya menemukan helm NHK, helm ini cukup sempit namun lebih longgar daripada helm Kyt Runner. Apalagi saat saya mengganti kacamata saya dengan gagang yang cukup lentur. Helm ini memang cocok untuk saya dan sesuai dengan yang saya cari. Full face, double visor dan akrilik clearnya ternyata cukup tahan terhadap goresan angin dan debu (helm lama saya bila sudah lewat 2 atau 3 bulan akan mulai bergores walaupun tidak jatuh).

Tidak ada helm yang sempurna! Ada 1 spek kecil yang sangat ringkih dan mudah patah, yaitu gerigi visor clear. Gerigi kaca ini hanya ‘bergigi 2’ untuk menahan pada batok helm, 1 gigi lainnya hanya sebagai  penjaga kelengkungan visor. Belum satu bulan, saya -katakanlah- ceroboh saat hendak membuka dan membersihkan visor clear, gerigi tersebut patah dan saya terpaksa membeli visor clear lagi seharga 60 ribu. Lalu visor kedua ini pun tidak sampai 1/2 tahun visor clear kedua saya pun juga rusak patah walaupun tidak pernah jatuh dan tidak pernah dilepas dari batok helmnya. Astaga….

Akhirnya visor yang lama maupun yang baru saya akali dengan memakai gerigi aluminium yang ditekuk dan di lem dengan glue gun. Cukup ampuh untuk menambal ‘gigi’ yang berkurang karena patah. Paling tidak saya bisa mencoba untuk menghemat 60 ribu saya, sampai akhirnya helm tersebut jatuh pada hari ini dan tergores kaca depannya dan ternyata gerigi aluminium yang saya tempelkan dengan glue gun ikut terlepas…..Untungnya saya masih punya 1 lagi kaca cadangan.

 
22 Comments

Posted by on February 15, 2011 in motor, umum

 

Tags: ,

22 responses to “NHK Terminator : Helm hebat dengan gerigi visor yang ringkih

  1. vIP as varioputiih

    February 17, 2011 at 22:18

    Kok jadi ragu yak!?
    padahal NHK jadi official helmetnya AHM loh😮
    salam kenal oom🙂

     
    • jakatimur

      February 18, 2011 at 15:04

      salam kenal juga masbro. gak usah ragu, NHK memang helm bagus kok, tapi kudu hati-hati dan saat buka-tutup visor beningnya, jangan buru2. kalo kualitas tampilan (dan harga) memang masih dibawah kyt runner -imho-, karena nhk terminator yg banyak beredar saat itu hanya yang hitam, putih glossy jarang, apalagi yang ada coraknya.

       
  2. asmarantaka

    February 21, 2011 at 09:07

    emang terimnator ini ringkih..coz ngk dipakai balap…yg dipakai balap itu yah yg GP-tech..terbukti kuatnya:mrgreen:

     
    • jakatimur

      February 22, 2011 at 05:44

      iya masbro tapi harga beda jauh. hehe… hanya lumayan kesal saja karena untuk helm seperti NHK kok seperti ‘lupa’ memperhatikan hal seperti ini. tapi untunglah saya bisa tetap memakai visor tsb dengan bantuan aluminium dan glue gun sebagai pengganti gigi yang patah.

       
  3. Suzuki Mania

    March 10, 2011 at 17:33

    Dulu saya juga begitu. Waktu punya NHK N1200 gerigi patah. Beli baru di Otista Rp40rb, gak lama patah lagi. Trus beli NHK Terminator, gerigi patah jg. Beli di pinggir jalan Rp45rb. Gak patah lagi. Knp bs gak patah lg? Karena helmnya gak pernah saya pake lagi. Mau saya jual. Hehe..

     
    • jakatimur

      March 10, 2011 at 19:19

      45 ribu? saya dulu beli di kebon jeruk 3 paling murah 60 ribu.

      ternyata bukan seri terminator aja yang ringkih.

      kalau kualitas gerigi visor ternyata masih bagusan visor wtc. walaupun masalah ketahanan terhadap goresan angin masih jauh lebih bagus visor nhk.

       
  4. Suzuki Mania

    March 10, 2011 at 20:44

    Itu juga nawarnya empot-empotan, mas. Lagipula kaca NHK N1200 dan Terminator kan sama. Sama2 road fighter. Mungkin kacanya juga bisa dipake buat NHK GP Tech. Terminator emang cukup sempit, tapi gaya banget. Bnyk temen yg muji. Tp soal kenyamanan, KYT V2R lebih enak.

     
  5. Suzuki Mania

    March 10, 2011 at 20:47

    Itu juga nawarnya empot-empotan, mas. Lagipula kaca NHK N1200 dan Terminator kan sama. Sama2 road fighter. Mungkin kacanya juga bisa dipake buat NHK GP Tech. Terminator emang cukup sempit, tapi gaya banget. Bnyk temen yg muji. Tp soal kenyamanan, KYT V2R lebih enak dan nyaman.

     
    • jakatimur

      March 11, 2011 at 06:28

      Sebelum saya tahu NHK item polos ini, pilihan saya sebenernya ke KYT Runner 2, tapi ternyata helmnya lebih sempit, sangat tidak memungkinkan utk orang yang mukanya memang tembem dan berkacamata kayak saya hihihi….

      Sayat tidak tahu Terminator generasi sekarang, apakah visor kacanya masih sama seperti milik saya atau ada perbaikan seperti helm WTC yang visornya dulu selalu bunyi saat diangkat dan diperbaharui dengan yang agak senyap.

       
  6. Virus

    May 3, 2011 at 09:10

    btw…maaf brtanya pada artikel lawas…bro klo mo bersihin visor clear pake apa…dan klo visor clear ny kyk brjamur gitu (bintik-bintik putih) bersihin ny pake apa ya…

     
    • jakatimur

      May 4, 2011 at 14:57

      hmm.. kalo bintik2 apa mungkin karena jamur ya? belum pernah lihat kondisi seperti itu sih. kalau jamur sih karena lembab biasanya. kalau untuk lensa kamera perlu cairan kimia khusus untuk bersihkan jamur. kalau untuk visor maaf kurang tau😀

      kalau untuk bersihkan visor NHK, saya cukup pakai air biasa, tanpa sabun.lalu dilap pakai tissue yang lembut untuk menghilangkan debu yang menempel. sudah pakai 1 tahun. masih jelas untuk pakai malam hari. tidak adanya baret membuat tidak adanya efek glare dari cahaya saat malam. untuk visor NHK ini cukup tahan goresan angin, tdk seperti visor clear (abal2kah?)/visor pelangi asli (bawaan WTC) yang pernah saya beli untuk helm WTC.

       
      • Virus

        May 4, 2011 at 16:27

        wahhh trima kasih jawaban nya…

         
  7. kangmase

    June 22, 2011 at 18:14

    saya malah yang putih polos mas, dan harga visor emang di kisaran 40-50 ribu kata penjual di daerah sini (sempet ganti visor helm sebeumnya pake visornya INK yang kebetulan cocok dan dapet 40ribu, gak tahu juga kalo khusus NHK lebih mahal)

     
    • jakatimur

      June 24, 2011 at 11:03

      waktu saat saya beli hanya ada yg doff itu. hehe. sebenarnya sih maunya yg hitam glossy.

       
      • muchwibie

        July 26, 2011 at 08:40

        om…itu “yg ga bs di ganti” jadi harus beli kaca baru????
        trs “yg di ganti pk alumunium” dari batok helm nya???
        ane niatan beli ni helm,,,tp jadi mikir2 lagi…

         
      • jakatimur

        July 26, 2011 at 14:07

        yang saya ganti pake aluminium itu sebenarnya gigi visor (akrilik bening helm itu) yang patah. aluminiumnya dibikin zigzag menyerupai gigi visor lalu ditempel pake gluegun.–> jadi visor yang sebenarnya masih bagus gak perlu diganti.

        kalo batok helmnya sih seperti helm2 yang lain. ini helm bagus kok sebenarnya hanya minus di kekuatan gigi visor aja. saya sehari2 masih pake dan sampai sekarang tempelannya masih bagus. bs dibilang lebih awet dari gerigi aselinya😀

         
  8. novianto

    September 7, 2011 at 08:25

    ehhh salam kenal mas bro , dimana ya beli kupingan helm dudukan kaca helm nhk terminator , mohon infonya

     
    • jakatimur

      September 8, 2011 at 10:34

      hmm.. sudah coba cari di kebon jeruk 3 – jakarta pusat bro?

       
  9. Helmku Trijaya Motor

    September 14, 2011 at 13:03

    Salam buat Bung JakaTimur. Maaf sebelumny, artikel lama namun saya mau komentar tidak apa2 ya bung^^

    Admin helmku.com selaku Authorized Store dari PT Danapersada raya Motor Industry (PT DMI) produsen atas brand2 helm Nasional seperti NHK ,GM, VOG, MAZ dan MIX menyampaikn permintaan maaf atas kekecewaan yang dirasakan oleh Bung Jaka.

    Memang tidak ada helm yang sempurna. NHK akan terus melakukan perbaikan dan pengembangan. Untuk bagian gerigi memang ringkih (seperti yg anda tunjukkan), benar2 harus hati2 dalam penggunaan. Namun, kami bukannya tutup mata. Tentu artikel dari anda akan jadi masukan bagi kami, dan motivasi kami dalam mengembangkn produk agar bisa menjadi Produk nasional dengan kualitas Internasional.

    Akhir kata dari kami, jangan lupa untuk mendukung kami selalu.
    Silakan join Fanpages helmku juga brand2 helm NHK, GM dan lainnya.
    Atau follow kami di @joinhelmku

    Jika kalian ingin tahu helm2 terbaru kami, silakan cek di http://helmku.com

    Salam^^

     
    • jakatimur

      September 14, 2011 at 13:21

      sukses untuk jualannya ya!

       
  10. Pak Bambang Nunggang Byson

    October 29, 2011 at 18:54

    carane gawe gigi yang dilem gimana mas?

     
    • jakatimur

      November 9, 2011 at 08:45

      Hmm… bikin baru dari aluminium mas, mirip siku atau huruf Z lalu sisi bawah di lem macem2. power glue dan sekalian glue gun agar jadi penahan.

       

Leave a Reply

 
