RSS

Supergirl Indonesia… :|

14 Feb

Membaca salah satu hot thread di kaskus mengenai sinetron manohara di televisi swasta, saya baru sadar bahwa design baju yang dipakai memang benar-benar mirip dengan design baju spider-woman nya Marvel. Astaga… mengapa bisa begini ya? Begitu mau asal jiplak kah sinetron indonesia?

Sejujurnya saat melihat sinetron Supergirl-nya manohara ini saya sempat tertarik dan penasaran untuk menonton. Wow! manohara berkostum superhero, seperti apa ya filmnya… Mengingat sinetron Indonesia yang cenderung “begitu-begitu saja”, cerita yang mutar-mutar tidak jelas ujung pangkalnya, dibuat-buat dan dilatarbelakangi suara latar belakang yang membuat orang selalu berpikiran jelek dan negatif (sebutlah sinetron CF yang sempat hijrah dari SCTV ke Indosiar), sinetron bertema superhero ini adalah sesuatu yang jarang dan cukup oportunis untuk menjadi favorit anak-anak.

Sayangnya baru pemutaran awal saja, bertebaran komentar mengenai ke-plagiatan baju superhero yang dikenakan. Benar-benar sayang, apalagi tampaknya kasus ini sudah didengar oleh petinggi Marvel. Wah bisa kasus panjang. Sangat disayangkan keputusan Soraya Intercine yang memutuskan merilis film ini tanpa pertimbangan yang lebih mendalam. Apakah susah membuat design baju superhero baru? Tidak adakah designer indonesia yang bisa mengerjakannya? Tidak adakah komikus indonesia yang bisa menciptakan design baru? Tentu tidak! Andaikan saja Soraya Intercine bisa lebih kreatif dan lebih original dalam ide tentu film ini akan lebih mulus dan disupport masyarakat terutama penggemar komik dan superhero.

 

*Gambar diambil dari web ini

 
Leave a comment

Posted by on February 14, 2011 in sinema

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: