RSS

My new bike – New Honda Mega Pro!

14 Feb

Wow motor baru!!! Akhirnya setelah berbagai kejadian yang saya alami dengan motor lama, saya memutuskan untuk menjual dan membeli yang baru. Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya bahwa saya suka dengan motor bertipe sport, motor lelaki dan dengan munculnya 2 varian baru dari Yamaha dan Honda sangat menambah alternatif dari yang sudah ada; tiger, new-megapro (nmp), scorpio, vixion, dan byson. Suzuki? memang dulu sempat menggoda iman dengan thundernya namun lama-kelamaan niat itu semakin menghilang karena melihat begitu ‘kurang bersemangat’nya ATPM ini mengeluarkan tipe motor baru. Kawasaki? alasan saya sama dengan Suzuki dan ninja RR maupun 250 memang diatas kemampuan saya untuk memilikinya.😀

Pertimbangan saya tetap seperti yang kemarin namun karena kali ini hampir semuanya terpenuhi maka ada beberapa pertimbangan tambahan dari saya, seorang pemakai motor tanpa maksud menjelek-jelekan produk yang lain.

1. Tiger Revo 2(dual front lights) dan 3(single front light). Sebenarnya motor ini sudah menarik hati sejak saat sebelum saya memiliki megapro lama. Apalagi sekarang dengan ada dual shockbreaker unik dibelakang dan dual rem cakram. Dari antara 2 dan 3 saya lebih memilih yang ke-2 dengan dual lights. Apalah keunikannya bila hanya punya 1 lampu. Haha… (kembali ke opini masing-masing) Namun tampilan terakhir ini tidak sebaik tampilan Revo awal dilihat dari shroud dan cover lampunya.

2.Kawasaki ninja 150. Wah ternyata motor 2 tak yang versi termurahnya sudah tidak diproduksi… Batal niat saya untuk memilikinya.

3. New Scorpio 2010. Bentuknya semakin gagah, namun beberapa kasus yang santer mengenai monoshock pada scorpio lama sangat mengecilkan niat saya.

4. Vixion pada masa-masa awalnya adalah motor yang sangat menarik perhatian. Saya suka melihat motor dengan delta box, buritan nungging, ban tubeless, monoshock, injeksi. wah sangat keren. Namun ban terlihat kecil dan saya malas mengganti ukuran ban, apalagi saat beli kan saya dapat ban baru. Mubazir-lah bisa-bisa ban ini.

5. Byson. Wah ini tampilan mogenya sangat keren dilihat dari sisi manapun, kanan-kiri, depan-belakang. Ini love at first sight saya pada awal tahun 2011 ini. Besar dan gagah. Walaupun buritan nungging, lampu belakang yang diletakkan di spatboard membuatnya seperti motor chopper. Apalagi dengan adanya panel speedometer digital dan dimensi ban yang lebar.

6.New-megapro. Sekilas motor ini terlihat ramping jika dilihat dari sisi belakang. Namun jika dilihat dari sisi depan, samping depan, tanki, bagaikan naik tiger revo karena penambahan shroud, motor ini terlihat begitu besar. Ditambah panel speedometer digital. Double cakram. Benar-benar saingan byson.

Dari sekian banyak pilihan, alternatif mengerucut menjadi 2 yaitu NMP atau Byson. Saya sempat bertanya pada sales Honda yang sedang pameran di Permata Hijau bahwa untuk memiliki harus inden bahkan ada yang 1 bulan tetap belum datang. Waduuuh… lama sekali. Namun hal yang berbeda saya temui saat mendatangi dealer Honda daerah jl. panjang maupun bandengan. Mereka ready stok walaupun dengan warna terbatas, untuk warna lain tetap inden. Bagus!!

Terus terang saya belum mendatangi dealer Yamaha, mungkin mereka stok namun rasanya kecil kemungkinan jika dilihat dari berbagai review yang saya baca di internet, bahwa inden bisa minimal 1 bulan dan kredit didahulukan daripada cash. Pengalaman serupa pernah saya rasakan saat saya dulu berencana mengganti motor saya dengan vixion. Foto-foto di berbagai majalah otomotif sudah santer beredar namun motor masih inden dan tak terlihat langsung oleh mata. Motor di jalanan masih jarang terlihat. Wah, saya tidak ingin men-DP-kan uang saya untuk beli “kucing dalam karung”. Akhirnya saya benar-benar mengurungkan niat saya untuk memilikii byson.

Lewat salah satu dealer di Jakarta Barat akhirnya saya bisa memiliki NMP. Motor langsung dikirim saat itu juga saat walaupun masih belum memiliki pelat nomer. Karena tidak ingin kena ilang pak ci terpaksa motor saya gunakan sebatas untuk keliling kompleks dan menghindari jalan raya.

Akhirnya setelah menunggu delapan hari, lebih cepat 6 hari dari yang dijanjikan pelat motor saya jadi juga! This is great! Dengan ini saya tak harus mengantri berlama-lama di harmoni menunggu busway. Dan dengan ini saya bisa melewati jalan-jalan raya tanpa resiko ditilangkarena ketidaklengkapan surat-surat ataupun kelengkapan berkendara.

 

*Gambar Yahama Byson diambil dari website Yamaha Indonesia

*Gambar New Mega Pro diambil dari website Honda Indonesia

 
2 Comments

Posted by on February 14, 2011 in motor

 

Tags:

2 responses to “My new bike – New Honda Mega Pro!

  1. andre455

    August 26, 2011 at 08:23

    sip! salam kenal masbro…

     

Leave a Reply

 
