RSS

My old bike – Honda Megapro!!!

12 Feb

Yup. Ini motor lama saya. Megapro tahun 2003. Dibeli baru langsung dari ‘toko’nya. Sudah hampir 8 tahun mengingat saya mulai secara sah menjadi pemilik motor ini semenjak Juli 2003. Walaupun sekarang sudah tidak ada, motor ini berbagi pengalaman dengan saya hampir tiap harinya. Dan dengan motor ini pula saya belajar mengendarai sepeda motor.

Sempat terigat bahwa dahulu saya begitu suka dengan motor Kawasaki Ninja ataupun Tiger. Saat ditanya mengapa tidak beli tipe bebek oleh orang tua, saya jawab: “ogah, kurang keren, kayak motor perempuan, gak pake kopling, dll, dll” padahal saat itu pengalaman mengendarai motor berkopling saya hanya kurang dari satu hari. 

Saya bahkan sempat inden Bajaj Pulsar 150 cc di PRJ Kemayoran, motor lelaki dengan kopling seperti bebek. Kopling seperti bebek? Ya! karena urutannya N-1-2-3-4-5 (seingat saya sampai 5). Saat itu bajaj merupakan produsen motor baru sama halnya seperti Jialing dsb. Buritannya masih belum selancip seperti sekarang dan lampunya pun masih bulat. Karena berbagai pertimbangan akhirnya saya mengurungkan niat saya untuk membeli bajaj pulsar.

Yamaha hanya mempunyai RX King saat itu. Kawasaki? Out of budget. Sedangkan honda mempunyai 3 pilihan motor lelaki; Tiger – GLMax – Megapro. Saat itu motor tipe lelaki yang masuk di budget hanya GLMax dengan design kotak-kotaknya atau Megapro dengan model oval dan bulat. Dan saya memilih Megapro hitam merah. Motor yang menjadi teman setia saya hampir selama 8 tahun.

Inilah pertimbangan saya dalam memilih motor:
1. Motor didukung ATPM ternama
2. ATPM ternama mempunyai banyak cabang dan tempat servis
(Apalagi saya belum mahir sehingga lebih suka tempat servis yang dekat rumah)
3. ATPM ternama mempunyai sparepart yang tidak perlu inden
4. Budget terbatas, pertimbangan harga motor OTR dan sparepartnya
5. Model harus sesuai selera.
 
Leave a comment

Posted by on February 12, 2011 in motor

 

Tags:

Leave a Reply

 
